Cream Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil

Cream Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil banyak ditawarkan oleh para pedagang kosmetik baik secara on line maupun off line. Saat ini cream perawatan wajah banyak sekali jenis dan merek yang beredar di pasaran. Tetapi yang menjadi pertanyaan apakah ada cream perawatan wajah untuk ibu hamil ? Apakah memang ada cream khusus yang merawat wajah selama ibu hamil ?


Seorang ibu yang sedang hamil memang memiliki beberapa gangguan, salah satu bagian tubuh yang memiliki gangguan adalah pada wajah ibu yang hamil.
Jerawat pada ibu hamil memang secara umum dialami oleh seorang calon ibu. Kadang jerawat tersebut tidak muncul saja di wajah tetapi di sekitar leher, dada dan bagian punggung pada ibu hamil. Nah, apa yang menyebabkan intensitas jerawat tersebut bertambah pada saat seorang wanita sedang hamil ? Penyebabnya tidak lain adalah : meningkatnya kadar minyak tubuh akibat hormon androgen yang berlebihan. Kelebihan minyak tersebut bereaksi dengan kotoran dan bakteri. Selain jerawat pada wajah juga disertai flek yang berwarna hitam pada sekeliling wajah.

Ada beberapa tips penting di dalam mengurangi atau merawat wajah untuk ibu hamil :


  • Usahakan bersihkan wajah 2 s.d 3 kali sehari menggunakan pembersih wajah lembut dan bebas minyak. Basuhlah wajah menggunakan air hangat, lalu keringkan dengan lembut dan gunakan pelembab wajah bebas minyak. Jangan mengeringkan wajah dengan cara menggosoknya, namun menepuk-nepuknya secara lembut.

  • Jika tangan Anda kotor jangan sekali-kali menyentuh jerawat dengan tangan yang kotor. Selalu bersihkan wajah dengan lembut dengan tujuan mencegah penyebaran bakteri penyebab jerawat ke bagian tubuh lainnya.


  • Supaya sirkulasi aliran darah meningkat, lakukan olahraga secara rutin, dengan begitu dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah, hal ini untuk menjaga kesehatan kulit.

  • Jangan sekali-kali memencet atau menggaruk jerawat, hal ini bisa menyebabkan terjadinya skar acne (jaringan parut akibat jerawat).

  • Selalu mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Minum 6-8 gelas air putih sehari dan terapkan pola makan sehat.

  • Rajin mengkonsumsi vitamin B6 yang diperoleh melalui kuning telur, ikan, daging, biji-bijian, susu, daging unggas, dan pisang.
  • Gunakan sponge atau kapas sekali pakai saat menggunakan toner atau make up.




Tips Memilih Cream Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil



Berhati-hatilah jika memilih cream perawatan wajah khususnya ibu hamil karena jika salah memilih jerawat wajah Anda bukannya hilang malah kulit di wajah Anda akan menjadi rusak. Beberapa zat berbahaya yang wajib dihindari untuk cream perawatan wajah untuk ibu hamil adalah :

Hydroquinon
Ciri khasnya jika cream tersebut mengandung material hydroquinon adalah kemerahan sampai bercak hitma pada wajah.

Mercury
Untuk yang satu ini bisa beresiko pada pertumbuhan sel syaraf untuk bayi dalam kandungan.

Retinoid
Untuk penggunaan dengan dioles, material tersebut bisa menjadikan cacat terhadap janin.


Selain tips di atas, tips lain dalam memilih kosmetik atau cream pemutih untuk perawatan wajah bagi ibu hamil adalah :


1. Tipe kulit muka
    Pahami dan konsultasikan dengan para ahli kulit apakah cream tersebut cocok untuk wajah Anda.


2. Jangan selalu mengganti cream pemutih wajah
    Hal ini untuk mencegah iritasi maupun alergi pada wajah Anda

3. Cuci muka sebelum memakai cream perawatan wajah
    Cream perawatah wajah untuk ibu hamil tidak akan berfungsi jika wajah Anda masih kotor. Oleh karena
    itu, jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda.

Semoga tips mengenai cream perawatan wajah untuk ibu hamil dapat bermanfaat sehingga mendapatkan hasil perawatan kulit wajah secara maksimal

Baca juga artikel di bawah :
Tips Memilih Cream Perawatan Wajah Yang Aman Untuk Ibu Hamil  
Cream Perawatan Wajah Untuk Pria
Cream Perawatan Wajah Yang Bagus Dan Aman
Cream Perawatan Wajah Syahrini













No comments:

Post a Comment